Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Meski Diguyur Hujan, Kemah Budaya Pelajar Tetap Semarak Berita

Pekalongan, Suarakomunitas. -  Gelaran kemah budaya pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Pekalongan di lapangan Desa Kebonsari, Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan pada Selasa (7/11) berlangsung semarak, meski hujan berkali-kali membasahi bumi perkemahan dan tenda peserta.

Kemah budaya yang diselenggarakan kali ke-enam ini dibuka langsung oleh Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi. Acara ini akan berlangsung hingga tiga hari kedepan, dengan diisi berbagai workshop membatik, seni dan budaya, berbagai diskusi budaya dan pertunyukan seni.

Diskusi. Peserta Kemah Budaya Pelajar Menggelar Diskusi Seni, Selasa (7/11). Foto: Melly

Beberapa kegiatan harus bergeser dari lokasi karena hujan yang mengguyur, namun masih tetap berjalan. Sementara peserta yang tendanya dari kain, sementara diungsikan ke gedung, untuk menghindari peserta kemah-budaya, jatuh sakit.

“Kami sempat minta ke pihak sekolah kami untuk mengirimkan tenda terpal, mengingat hujan turun beberapa kali sejak kemarin malam, hal ini untuk menjaga peserta kemah budaya, jatuh sakit karena kehujanan,” tutur Mellya Atmanjani, pendamping dari SMA Islam YMI Wonopringgo.

Meski demikian, lanjut guru yang biasa dipanggil Melly, berbagai kegiatan kemah masih tetap berjalan. Workshop, diskusi dan pertunjukan seni budaya tetap sesuai jadwal.

Sebelumnya, Bupati Pekalongan saat membuka acara mengungkapkan bahwa kemah budaya yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut juga diisi dengan materi membatik.  Diharapkan kegiatan semacam itu dapat membangun kecintaan budaya lokal terhadap para pelajar. (Eva Abdullah)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09162 seconds.