Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Mahasiswa KKN UNANDA Sepakati Lima Program Kerja di Malangke Barat Berita

MALBAR (SK) --- Mahasiswa KKN PPM Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo menyepakati lima program kerja (proker) untuk dilaksanakan di Kecamatan Malangke Barat (Malbar). Lima proker itu adalah (1) Lomba Tanaman Obat Keluarga (Toga) antardesa; (2) Kejuaraan Bola Voli dan Takraw; (3) Lomba Kebersihan Desa; (4) Penyuluhan Anti Narkoba; dan (5) Penanaman Mangrove.

Koordinator Kecamatan, Hamsul, mengatakan, proker yang disusun adalah hasil identifikasi lapangan yang dilakukan mahasiswa dan berdasarkan keinginan masyarakat. “Program kerja yang telah kami sepakati ini semoga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Malangke Barat,” ujar Hamsul, usai pelaksanaan Seminar Program Kerja di Kantor Kecamatan Malangke Barat, Senin (06/11) kemarin.

Sementera itu, Camat Malbar, Sulpiadi, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Seminar Proker Mahasiswa KKN Unanda adalah yang pertama dilakukan. “Seminar ini merupakan yang pertama dilaksanakan dari 5 kecamatan yang melaksanakan KKN di Kabupaten Luwu Utara,” ungkap Sulpiadi dalam sambutannya saat membuka Seminar Proker.   

Camat terbaik di Lutra itu berharap, dengan adanya proker yang telah disepakati, bisa memberikan banyak pelajaran dan dapat menginspirasi masyarakat desa untuk bisa mengambil bagian dalam setiap proses pembangunan di desa. “Saya berharap agar mahasiswa KKN Unanda ini bisa lebih bersosialisasi dengan masyarakat serta memberikan banyak pelajaran kepada mereka,” harap Sulpiadi.

Selain dihadiri Camat dan jajarannya, kegiatan seminar program kerja ini juga dihadiri oleh Koordinator Kecamatan Laola Subair dan Rosmina selaku Dosen Pendamping Lapangan Kecamatan Malangke Barat, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kepala Desa se-Kecamatan Malangke Barat. (Lukman Hamarong)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.0898 seconds.