Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Warga pasang baligho ingatkan sopir truk dam Berita

Pekalongan, Suarakomunitas. - Banyaknya truk dam (dumptruck) pembawa material tol ruas Pemalang-Batang yang ugal-ugalan dengan kecepatan tinggi dan kadang membahayakan pengguna jalan. Hal tersebut mendapat reaksi dari masyarakat.

Di pingir jalan raya Sragi-Bojong, dekat area persawahan Desa Gebangkerep Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan terpasang baligho bertuliskan “Dam Truk +20 KM Remuk” (kecepatan truk dam lebih dari 20 KM/jam, remuk–dimassa).

Belum di ketahui siapa yang memasang, namun diduga  baligho yang berukuran lumayan besar tersebut sudah terpasang sejak beberapa hari yang lalu.

Tak sedikit pula para pengguna jalan yang sempat melirik dan membaca tulisan yang bernada peringatan tersebut.

Pengamat sosial, yang juga Ketua Laskar Metah Putih Kabupaten Pekalongan Moch Fajari mengatakan, pemasangan baligho bernada peringatan tersebut dimungkinkan oleh  kekesalan warga atas truk dam yang melintas di wilayah tersebut dengan tingkat kecepatan yang mengkhawatirkan.

“Kami beharap pihak yang disebut dibaligho tersebut, untuk bisa mawas diri, beruntung masih ada warga yang mau memperingatkan meskipun dengan jalan yang unik,” harap Fajari, ketika dimintai pendapat, Senin (06/11). (Eva Abdullah, Wartadesa)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09517 seconds.