Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Panen Perdana di Desa Mari Mari, Bupati Ajak Warga Bersyukur Berita

SABBANG (SK) --- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, bersama Pabung 1403 Sawerigading, Kapolres Luwu Utara, Pimpinan SKPD terkait, dan Camat Sabbang, melakukan panen perdana tanaman padi dengan menggunakan combine di lahan seluas 605,75 ha di Desa Mari Mari Kecamatan Sabbang usai me-launching sarana brigade alsintan, Kamis (2/11). Dengan menggunakan combine

Sehari sebelumnya, telah dilakukan panen ubinan di lahan yang sama dan diperoleh hasil 6,9 ton per hektar. “Hasil ini patut disyukuri oleh masyarakat karena hasil ini boleh dikatakan sudah bagus, meski di kecamatan lain ada yang lebih dari itu. Olehnya itu, saya minta mari kita berbagi atas apa yang kita hasilkan hari ini,” ujar Bupati Indah dalam sambutannya.

Bupati yang akrab disapa IDP ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi penyelenggaraan launching brigade alsintan yang dirangkaikan dengan panen perdana tanama padi tersebut, karena sedikit banyak apa yang dihasilkan itu mampu mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi di Lutra. “Angka pertumbuhan ekonomi kita itu 7,49%. Ini sangat luar biasa karena sudah di atas rata-rata nasional,” ungkap Indah.

Sementara itu Kadis TPHP Agussalim Lambong, mengatakan, capaian ubinan 6.9 ton per hektar adalah sebuah kegembiraan dan patut disyukuri karena menurutnya, dengan hasil tersebut potensi uang yang dapat masuk ke desa Mari Mari bisa mencapai Rp 10 M. “Kemarin kita kalkulasi bahwa 6,9 ton per ha dengan harga saat ini Rp 4.000 per kg, dengan luas 605 ha, maka diperkirakan ada uang masuk di desa ini kurang lebih 10 M lebih. Ini semua karena petani kita selalu mengikuti petunjuk dari teman-teman PPL, sehingga panen kita dikategorikan berhasil,” pungkas Agus (Lukman Hamarong) 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.75643 seconds.