Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Dinas TPHP Lutra Siap Launching Sarana Brigade Alsintan Berita

MASAMBA (SK) ---- Guna mendukung kelancaran usaha tani masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Luwu Utara, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) segera akan me-launching sarana brigade alat mesin pertanian (alsintan) pada 2 November mendatang. Rencananya, Bupati Luwu Utara akan me-launching secara langsung sarana brigade alsintan tersebut.

“Insya Allah, 2 November mendatang, ibu Bupati akan me-launching sarana brigade Alsintan yang akan kita pusatkan di Desa Mari Mari Kecamatan Sabbang,” ungkap Kadis TPHP Agussalim Lambong saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Agus mengatakan, brigade alsintan yang diberikan kepada petani adalah upaya pemerintah mendukung petani dalam melakukan penanaman serentak, mengatasi kelangkaan tenaga kerja, dan mengurangi tingkat kehilangan hasil, dan semua itu bermuara pada terwujudnya swasembada pangan nasional. “Jika semua ini bisa kita wujudkan, maka ujung-ujungnya akan meningkatkan pendapatan petani,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pengolahan dan Pemasaran Tanaman Pangan, Abdul Muchtar, saat dihubungi via ponselnya mengatakan, ada beberapa unit alsintan yang akan diresmikan penggunaannya oleh Bupati, di antaranya 18 unit combine, lima unit conseller, satu unit corn combine, satu unit traktor R4, 64 unit traktor R2, 30 unit pompa air dan ratusan handsprayer. “Bantuan brigade tanam ini bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan nasional melalui peningkatan produksi padi dan jagung,” ujar Muhtar. (Lukman Hamarong)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.86009 seconds.