Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Reses DPRD di Malbar, Camat: Curhat itu Bagian dari Aspirasi Berita

MALBAR (SK) --- Camat Malangke Barat, Sulpiadi, menyebutkan bahwa curhat yang sering dilayangkan masyarakat kepada pemerintah kecamatan dan desa adalah bagian dari salah satu bentuk penyampaian aspirasi. Karena lewat curhat itu, kata Sulpiadi, ada pesan konstruktif dari masyarakat untuk perbaikan ke arah yang lebih baik.

“Baru-baru ini ada masyarakat yang curhat kepada saya. Dan curhat itu harus saya sampaikan di forum yang terhormat ini. Ini penting saya sampaikan, karena curhat itu bagian dari aspirasi yang wajib kita sampaikan kepada seluruh pemangku kebijakan,” ujar Sulpiadi saat membuka Reses DPRD Dapil II, di Kantor Camat Malbar, Senin (30/10).

Dalam reses yang dihadiri seluruh Anggota DPRD Dapil II wilayah Malangke dan Malangke Barat, Camat Sulpiadi meminta para Kepala Desa untuk mengusulkan apa yang menjadi skala prioritas, penting dan mendesak. “Acara ini untuk menyerap aspirasi masyarakat, kemudian diusulkan melalui pembahasan RAPBD TA 2018. Olehnya itu, saya minta para Kades usulkan ki yang menjadi prioritas, penting dan mendesak,” imbau Sulpiadi.

Dia menggambarkan beberapa permasalahan yang mesti mendapat prioritas, seperti penanganan banjir, lanjutan pengaspalan beton dari desa Cenning sampai Kalitata, sarana dan prasarana kesehatan di wilayah terpencil, serta pembangunan jembatan di desa Pombakka. “Anggota dewan yang terhormat, kami selaku pemerintah kecamatan meminta DPRD fokus mengawal program yang sangat mendesak di wilayah kami,” pinta Sulpiadi.

Sementara itu, Anggota DPRD M. Ibrahim, mengatakan, pelaksanaan reses adalah amanah undang-undang guna mengakomodir aspirasi yang ada di desa dan kecamatan. Selain lewat reses, lanjut Ibrahim, aspirasi bisa juga diakomodir lewat musrenbang pemerintah. Semua itu, kata Ibrahim, adalah upaya untuk mengakomodir segala kepentingan masyarakat.

“Waktu kami dilantik menjadi anggota DPRD, reses ini adalah sumpah kami untuk bertanggung jawab mengakomodir segala aspirasi masyarakat yang kita wakili. Untuk itu, kami mohon para Kepala Desa untuk memunculkan aspirasi di reses ini, sebab jika tidak ada, apa yang kami mau bahas pada saat pembahasan mendatang,” ujar Ibrahim.

Reses di Malbar kali ini, dihadiri seluruh Anggota DPRD Dapil II, yakni Muhammad Ibrahim, Amir Machmud, Abdul Muis, Rusli Hamid, dan Yamsir. Reses ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD, Andi Sukma. Sementara dari perwakilan pemerintah, hadir dari Dinas TPHP, Dinas Tarkim, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, dan Dinas Perizinan. (Lukman Hamarong)
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08858 seconds.