Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Mahasiswa KKN Unanda Juara Tiga Jalan Sehat di Malbar Berita

MALANGKE BARAT (SK) --- Tidak sia-sia mahasiswa KKN PPM Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo ambil bagian dalam kegaiatan Jalan Santai sebagai rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda yang digagas Pemerintah Kecamatan Malangke Barat. Pasalnya, 110 mahasiswa KKN Unanda di Malbar berhasil memeroleh poin tertinggi ketiga (poin 235) setelah SMP 1 Malbar (237) dan PMI Malbar (236), yang keluar sebagai juara satu dan dua.

Sementara untuk juara Harapan satu, dua dan tiga, masing-masing diraih MTs. Patimang (233), SMKN 2 Lutra (231), dan Desa Pao (229). Menariknya. panitia menyediakan juara favorit yang jatuh di tangan Puskesmas Malbar. Jalan sehat yang dirangkaikan dengan Deklarasi Pemuda serta Penandatanganan di atas kain besar sebagai tanda penolakan terhadap narkoba berlangsung meriah ribuan peserta hadir.

Camat Malangke Barat, Sulpiadi, mengatakan, seluruh rangkaian yang dilakukan, mulai dari jalan sehat, deklarasi pemuda dan penandatanganan di atas kain sebagai bentuk penolakan terhadap narkoba adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam memberantas peredaran obat-obatan terlarang dan zat adiktif lainnya.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk penolakan kita terhadap peredaran narkoba dan zat adiktif lainnya di Malangke Barat. Tujuannya ya untuk memberikan pencerahan dan kesadaran terhadap para pengguna narkoba agar menjauhi barang haram tersebut,” ujar Sulpiadi, seraya berharap momentum sumpah pemuda bisa dijadikan langkah awal untuk bersama-sama bergerak melawan narkoba (Lukman Hamarong)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09144 seconds.