Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Loncing KLINIK KITA BERDESA Di Buka Oleh Camat Bayan KLU NTB Berita


Suarakomunitas (SK) Loncing KLINIK KITA BERDESA Di Buka Oleh Camat Bayan Musripin S.Sos Program ini kerjasama dengan KOMPAK KLU dengan tema berbuai bersama, berperan selara mewujudkan desa maju mandiri dan sejahtera. di hadiri Oleh Asisten I Pemda KLU dan semua Kepala Desa se Kecamatan Bayan bertempat di Aula Kantor Camat Bayan 24-10-2017.

KLINIK KITA BERDESA merupakan klinik tata kelola dan pemberdayaan desa yang bertujuan untuk mempasilitasi penguatan kapasitas pemerintahan desa kelembagaan desa dan lembaga. Singkronisasi prioritas pembangunan daerah dengan rencana pembangunan desa, koordinasi dan sinergi pendampingan dari berbagai sektor yang masuk kedesa, berbagai praktik baik berbagai kegiatan tematik unggulan antar desa seperti SID, bumdes. Yandes dan lain lain, monitoring dan evaluasi partisipatif bersama pelaku pembangunan di desa untuk menilai kinerja desa serta mewujudkan visi dan misi desa.

Tugas lain juga agar yaitu mweujudkan inopasi menuju Desa Mandiri, menuju kesejahteraan semua masyarakat desa. Mengacu kepada keputusan bupati tentang pelimpahan kewenangan bupati ke camat. Selanjutnya pemerintah akan melakukan bimtek kepada semua perangkat desa dengan nama KLINIK KITA BERDESA. Klinis sebagai ruang konsultasi masalah masyarakat desa. Atau tempat konsultasi di kecamatan tentang pemerintah secara umum disana ada secara struktural semua SKPD tingkat kecamatan ada disana.

Dengan adanya KLINIK KITA BERDESA maka ada wadah tempat menyampaikan segara keluh kesah di masyarakat dan tempat ini bisa menyelesaikan semua permasalahan bidang pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Kecamatan punya pungsi untuk melakukan pembinaan tentang tata cara menusun perdes dan aturan bersama desa. Kita berharap agar terwujutnya tatakelola pemerintahan desa yang baik dan bisa mensejahterakan masyarakat.

Persoalan kita saat ini masi ada perdes yang di buat oleh desa namun belum ada persetujuan bupati sehingga semua jenis pungutan dinyatakan belum resmi. Untuk itu kita minta kepada semua desa untuk selalu mengikuti aturan dan berkoordinasi dengan pihak KLINIK KITA BERDES dan Pemda Lombok Utara agar kita tidak salah.

Harapan Pemerintah kepada semua kalangan baik jajaran pemerintah Desa maupun masyarakat jika ada permasalah dan ingin di konsultasikan agar ada soludi atau penyelesaiannya ayo datang ke Kantor Camat bayan saat ini ada KLINIK KITA BERDESA, klinik ini tempat menyampaikan keluh kesah kita bersama biar nyaman dan damai ( Ardes ).

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.12674 seconds.