Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Madu Trigona Lombok Utara adalah nama lebel Gubuk Lebah Desa Karang Bajo KLU Berita

Suarakomunitas (SK) Madu Trigona Lombok Utara adalah Nama Lebel Kelompo Gubuk Lebah Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Nama lebel itu berpakan hasil kesepakatan hasil musyawarah bersama anggota pada sapat anggota Kelompok Lebah di Gol Munjit 23-10-2017.

Tujuan di mengapa butuh lebel karena Kelompok Gubuk Lebah telah melakukan Panen Perdana Madunya, dan mengingat banyaknya pesanan madu trigona dan para pengusaha maka kami merasa perlu untuk di buatkan label dengan harapan agar madu trigona yang kami jual bisa di kenal alamat dan hasnya.

Pendamping P2SD Tematik program Kemendes kerjasama dengan UNRAM Alphacino Junido Loilewen menyampaikan bahwa pembuatan lebel itu sangar perlu agar hasil panen yang kita jual betul betul dari gubuk lebah Desa Karang Bajo, alasan lain karena kita sudah mulai panen hingga bisa kita jual sendiri, sementara yg kelompok istana lebah Desa sabedo di Sumbawa sudah punya Label namun belum panen mulai panen.

Mengenai logo di lebel sepakat memakai Logo Kemendes, logo Unram dan Logo Desa berderetan, terus mengenai kemasan sepakat memakai botok ukuran plastik yang tebel berwarna putih yang berbagai ukuran mulai dari ukuran 500 mili atau setengah liter dengan harga Rp. 200 000, ada harga Rp. 100.000 sampai ukuran terkecil dengan harga Rp.50.000 selanjutnya nama lebel yaitu Madu Trigona Lombok Utara

Dalam Logo ada poto Lokasi, di sebelahnya ada poto asli trigona, dibawahnya poto stub terbuka, sebelah kiri logo Kemendes, UNRAM dan desa, paling bawah alamat lengkap lokasi paling bawah nomor kontak ketua kelompok dan logo halal balai pom. Mengenai warna dasar lebelnya adalah warna bungkus atau kantong madu trigona di dalam stub, dengan model silinder bulet rata.
Harapan Kelompok semoga dengan telah di cetaknya lebel dan botol tersebut usaha kelompok Gubuk Lebah bisa meningkat dan kami bisa memasarkan sendiri ( Ardes )

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.13415 seconds.