Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Unhas Undang Khusus Bupati Lutra di Acara Seminar Penyerapan Aspirasi Masyarakat Berita

MAKASSAR (SK) --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mendapat undangan khusus dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar untuk hadir di acara seminar Penyerapan Aspirasi Masyarakat yang mengangkat tema "Penguatan Kejaksaan dalam Sistem Ketatanegaraan di Indonesia,” di Auditorium Prof. A. Amiruddin, Unhas Makassar, Selasa (10/10).

Selain Bupati Luwu Utara, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah juga hadir di acara tersebut, bersama dua Gubernur, masing-masing Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. Ketua MPR-RI, DR. (HC) Zulkifli Hasan, dan Jaksa Agung RI, H.M. Prasetyo, tampil sebagai pembicara utama (keynote speaker).

Pembicara lainnya adalah Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH yang juga Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dan Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH., MH, Guru Besar Fakultas Hukum Unhas. Bertindak sebagai moderator Dr. Barita Simanjutak, SH., MH yang tiada lain adalah Sekretaris Komisi Kejaksaan RI.

Ketua MPR-RI, Dr. (HC) Zulkifli Hasan mengatakan, wajib hukumnya untuk meletakkan pondasi yang kokoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan sistem ketatanegaraan yang kuat. “Wajib hukumnya bagi kita meletakkan dasar-dasar yang kokoh dalam berbangsa dan bernegara melalui sistem ketatanegaraan yang kuat,” ucap Zulkifli.

Sementara itu, Bupati Indah Putri mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas undangan tersebut. “Sebuah kehormatan bisa diundang di acara yang begitu penting ini. Olehnya itu, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara kegiatan ini,” ujar Indah singkat saat ditemui usai acara.

Selain dua Bupati dan dua Gubernur, seminar ini juga dihadiri Anggota DPD RI, Pejabat Kejaksaan Agung RI, Ketua DPRD Sulsel, Wakapolda Sulsel, Walikota Makassar, para Rektor, dekan, akademisi, dan masyarakat lainnya, serta para Kajati se-Indonesia Timur dan Kajari se-Sulselbar. Tidak ketinggalan pula para mahasiswa Unhas. (Lukman Hamarong)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.12205 seconds.