Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

MENGENAL H.ARTIM YAHYA, TOKOH PETANI PERUBAHAN 2017 Berita

Santong, (SK) <--- H.Artim Yahya, adalah salah seorang petani sukses dan dinobatkan sebagai satu dari enam tokoh perubahan pada tahun 2017. Penyerahan anugerah tersebut berlangsung di Jakarta Theater disaksikan langsung Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi.

H.Artim Yahya menerima anugerah tersebut dan berada satu panggung bersama lima tokoh perubahan 2017 lainnya, yakni Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, Pendiri BMT Beringharjo Yogyakarta Mursida Rambe, Pendiri Universitas Amikom Yogyakarta M.Suyanto, Bidan Inspiratif sekaligus pendiri Yayasan Bumi Sehat Bali Robin Lim dan Pendiri Perusahaan Kosmetik PT Paragon Technology and Innovation / PTI (Wardah Cosmetics) Nurhayati Subakar.

Keberhasilan H.Artim Yahya menyusul Tokoh Perubahan dari NTB yang meraih penghargaan sebelumnya, yakni Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi dan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Haramain Narmada TGH Hasanain Juaini yang meraihnya tahun lalu.

H.Artim Yahya merupakan sosok tokoh inspirator pertanian pendiri Koperasi Tani Maju Mandiri dari Dusun Santong Asli Desa Santong Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara. Ia telah berhasil menginspirasi para petani di daerahnya mengembangkan komoditi unggulan lokal, seperti kopi dengan memanfaatkan Hutan Kemasyarakatan yang hak kelolanya diberikan pemerintah.

Atas keberhasilan yang di capai oleh H.Artim Yahya, yang sehari-harinya berdomisili di Dusun Santong Asli Desa Santong Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, sangat mengapresiasi upaya memunculkan inspirator yang sesungguhnya banyak di dalam masyarakat di daerah Tioq Tata Tunaq ini.

Hal ini menunjukkan betapa besar dan upaya apapun yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas, pasti akan memberi manfaat, tidak saja buat pribadi tetapi berpengaruh luar biasa bagi lingkungan dan banyak orang di sekitar. Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, dengan raihan ini, berharap ke depan akan lahir H.Artim Yahya yang lainnya di di daerah ini, yang dapat menginspirasi banyak orang menularkan praktik-praktik cerdas untuk mendorong terjadinya perubahan di lingkungan mereka.

Berbekal pengalaman sehari-hari dan pengetahuan yang di miliki, mereka bisa menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi dengan cara mereka sesuai dengan konteks lokal.

Di tengah dinamika pembangunan yang sedang di hadapi saat ini, patutlah upaya-upaya mencari, memunculkan dan mengapresiasi para inspirator pembangunan terus di inisiasi oleh banyak pihak. Karena kemajuan daerah tidak saja lahir dari karya-karya high tech, tapi juga karya-karya anak negeri yang sarat nilai lokal yang hidup dan berkembang di tengah-tengah masyarakat dan relatif mudah di aplikasikan.(Tim)
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09946 seconds.