Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Camat Sukamaju Buka Pelatihan TPK Berita

SUKAMAJU (SK) --- Berhasilnya kegiatan pembangunan di desa tidak terlepas dari kerjasama antara pemerintah dengan segenap elemen masyarakatnya. Berangkat dari situ, Pemerintah Kecamatan Sukamaju bekerjasama dengan Pendamping Desa melaksanakan pelatihan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Gelombang II, Kamis (28/9), di Desa Sukamukti yang dibuka langsung Camat Muhammad Pajar.

Pelatihan ini diikuti oleh 24 peserta dari 12 desa. Masing-masing desa diwakili dua orang. Peserta merupakan tim pelaksana kegiatan pembangunan di desa. Tujuan pelatihan ini adalah untuk menghasilkan tenaga terampil dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga pekerjaan yang dilaksanakan berjalan baik dan benar sesuai regulasi yang ada.

“Kita ingin pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari APBN dan ADD bisa berjalan dengan baik dan benar sesuai regulasi yang ada, baik itu undang-undang, permendagri, juknis dan peraturan lainnya. Untuk itu, peserta dilatih agar mereka menjadi terampil dalam pelaksanaan pembangunan di desanya masing-masing,” ujar Pajar saat membuka pelatihan tersebut.

“Dengan adanya tenaga terampil ini, maka diharapkan pelaksanaan pembangunan bisa dilakukan sesuai ketentuan, sehingga mencegah terjadinya penyimpangan,” pungkas Pajar. Pelatihan TPK gelombang II dibimbing langsung Koordinator Pendamping Desa. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 28 – 30 September 2017. (Lukman Hamarong) 
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.0944 seconds.