Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Camat Sukamaju Nobar Film G30S/PKI Bersama Ribuan Warga Berita

Sukamaju --- Camat Sukamaju, Muhammad Pajar, menggelar acara nonton bareng (nobar) Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) di Lapangan Subiantoro, Selasa (26/9). Ribuan warga Sukamaju dari empat desa hadir. Mereka seperti tak ingin ketinggalan menyaksikan film lawas yang direvisi ulang ke versi terbaru itu.

“Sengaja kami menggelar acara nonton bareng di lapangan terbuka dengan menggunakan layar lebar supaya masyarakat, khususnya generasi muda saat ini, bisa menjadi tahu salah satu sejarah paling kelam di negeri ini, yakni pemberontakan dan pengkhianatan PKI terhadap negara pancasila kita,” tutur Pajar di sela-sela acara nobar.

Pajar mengatakan, masyarakat tidak boleh lupa sejarah tersebut. Dengan adanya pemutaran film, lanjut Pajar, masyarakat bisa menjadi waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi dalam bentuk gerakan yang lain. “Bung Karno pernah mengatakan bahwa jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Olehnya itu, saya minta warga ikut nobar biar bisa mawas diri dari segala ancaman laten,” tutur Pajar.

Pada acara nobar, Pajar tidak sendiri. Dia ditemani Sekcam Mursalim beserta staf. Hadir pula Babinsa Sukamaju, Bhabinkantibmas, sejumlah Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan sejumlah tokoh lainnya. Mereka berbaur dengan warga. Atmosfernya pun luar biasa. Setiap alur cerita yang bikin bulu merinding saat para jenderal diculik, plus suasana malam yang dingin, membuat adrenalin semakin berpacu kencang. (Lukman Hamarong)
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09236 seconds.