Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pertama dalam Sejarah, Malbar Gelar Pawai 1000 Obor Berita

Malangka Barat --- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H, Pemerintah Kecamatan Malangke Barat (Malbar) menggelar Pawai 1000 Obor, Kamis (21/9). Peserta pawai 1000 obor yang dipimpin langsung Camat Malbar, Sulpiadi, melakukan start di Desa Waetuo dan finish di Desa Pao yang jarak tempuhnya kurang lebih 3 km. Pawai dengan berjalan kaki ini adalah kali pertama dilakukan sejak Malbar terbentuk.

“Pawai 1000 obor yang kita lakukan malam ini adalah yang pertama kalinya,” ungkap Camat Malbar Sulpiadi sesaat sebelum melakukan start. Camat muda ini mengatakan, tujuan digelarnya pawai 1000 obor adalah dalam rangka mempererat ikatan tali silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah, khususnya pemerintah kecamatan Malbar.

Pawai 1000 obor di Malbar terbilang luar biasa. Antusiasme warga menyambut tahun baru islam juga sangat tinggi, sehingga atmosfernya pun terasa lebih bergema, sampai ke ibukota kabupaten, Masamba, yang juga di saat bersamaan menggelar acara yang sama, yang dipimpin langsung Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. “Alhamdulillah, antusiasme warga Malbar menyambut tahun baru islam sangat luar biasa,” ujar Sulpiadi.

Camat Sulpiadi sebagai orang nomor satu di Malbar tidak sendiri memimpin jalannya pawai 1000 obor. Dia juga ditemani Kanit Res Polsek Malbar. Menariknya, seluruh Kepala Desa juga ikut serta mengambil bagian bersama Majelis Taklim dan para Remaja Masjid se-Kecamatan Malbar. Usai finish pawai 1000 obor, acara langsung dilanjutkan dengan Zikir Akbar di Lapangan Datuk Sulaiman Desa Pao (Lukman Hamarong)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09007 seconds.