Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Atlet Dayung Lutra Ikut Pelatnas Asian Games 2018 Berita

MASAMBA (SK) --- Luwu Utara tak pernah kehabisan atlet berbakat dan berprestasi. Dari data yang dihimpun Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Luwu Utara sejak 2016 sampai 2017, ada 16 atlet asal Luwu Utara yang berlabel atlet nasional. Salah satunya adalah pedayung Sulvianto. Peraih perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 ini bakal mengikuti pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) persiapan Asian Games yang bakal dilangsungkan di Jakarta dan Palembang 2018 mendatang.

Saat upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 kemarin, nama Sulvianto ada di antara 16 nama atlet nasional asal Lutra yang dibacakan. Menariknya, nama Sulvianto mendapat apresiasi dari para peserta upacara karena satu-satunya atlet Lutra yang kemungkinan besar akan berlaga di Asian Games, event multi cabang terbesar di benua Asia. Jika lolos pelatnas, Sulvianto akan mengikuti jejak pedayung senior Lutra lainnya, Sri Rahayu Masi, yang juga pernah malang melintang di event SEA Games dan Asian Games.

Wakil Bupati, Thahar Rum, dalam sambutannya di Haornas kemarin, sangat mengapresiasi segala prestasi yang telah diraih putra-putri Luwu Utara, sehingga mampu mengangkat dan mengharumkan nama daerah. “Kami bangga atas prestasi yang telah ditorehkan putra-putri terbaik kita, sehingga mampu mengangkat nama daerah. Semoga kehadiran para atlet nasional yang kita miliki dapat mengharumkan nama negara yang kita cintai ini, terlebih lagi nama daerah kita, juga akan ikut terangkat,” pungkas Thahar (Lukman Hamarong)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09167 seconds.