Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Musdes RKP, Camat Malbar Ajak Masyarakat Bersinergi Bangun Desa Berita

MALANGKE BARAT (SK) --- Camat Malangke Barat (Malbar), Sulpiadi, mengajak segenap elemen masyarakat desa dan pemerintah desa untuk bahu-membahu bersinergi membangun desa. Ajakan ini disampaikan saat orang nomor satu di Kecamatan Malbar itu menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa, Senin (11/9), di Aula Kantor Desa Pao. Ajakan yang sama pula saat Sulpiadi membuka acara yang sama di Desa Kalitata.

“Saya mengajak semua unsur yang terkait untuk saling bersinegi membangun desa,” ujar Sulpiadi di hadapan peserta musyawarah desa, seraya berharap agar dalam pelaksanaan penyusunan RKP desa sedapat mungkin mendahulukan program yang menjadi prioritas utama di desa. “Saya harap usulan yang kita ajukan nantinya lebih mendahulukan apa yang menjadi prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat kita,” ujarnya menambahkan.

Olehnya itu, lanjut Sulpiadi, masyarakat harus senantiasa menjaga dan memelihara apa yang telah dibangun pemerintah melalui dana desa dan alokasi dana desa. “Kita harus menjaga apa yang telah dibangun pemerintah desa melalui dana desa dan ADD, karena ke depannya kita belum tahu apakah ada nantinya dana dari pusat, sebab, jika pemimpin kita berganti, kebijakan bisa saja berubah,” terang Sulpiadi.

Musdes yang melibatkan seluruh unsur masyarakat desa itu tidak hanya membahas tentang pembangunan infrastruktur, tetapi juga diarahkan pada pembinaan dan pemberdayaan, serta sedapat mungkin melahirkan program yang inovatif serta penguatan BUMdes. Musdes ini juga dihadir Sekcam Malbar, Kades Pao, Ketua BPD Desa Pao, para Kepala Dusun, Pendamping Desa, dan segenap tokoh masyarakat desa, termasuk para ibu PKK Desa. (Lukman Hamarong)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09095 seconds.