Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Berprestasi, Bupati Lutra Berikan Beasiswa S2 pada Karateka Rian Alamsyah Berita

MASAMBA (SK) --- Jika penghargaan diberikan kepada mereka yang berprestasi biasanya dalam bentuk piala, piagam, plakat, atau medali, maka pemberian beasiswa sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang berprestasi adalah sebuah langkah mulia. Seperti yang diterima Juara Nasional Karateka asal Masamba, Rian Alamsyah (25 tahun), Senin (4/9), di Halaman Kantor Bupati Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memberikan langsung beasiswa tersebut usai pelaksanaan upacara bendera. “Pemberian beasiswa kepada atlet berprestasi adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap mereka yang berprestasi dan membawa nama harum daerah kita,” ujar Bupati Indah usai memberikan beasiswa tersebut, seraya menambahkan, pemberian beasiswa melalui jalur prestasi sudah dilakukan terhadap tiga orang atlet.

Karateka bernama lengkap Rian Alamsyah Muhtar ini adalah lulusan D.3 Bahasa Inggris dan S.1 Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia. Rian telah mengukir beberapa prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Prestasi terbaiknya adalah lima kali juara nasional di nomor kata perorangan dan beregu putra senior. Prestasi internasional yang ia ukir, juara III Kejuaraan Asia Tenggara antarmahasiswa dan juara II internasional MILO Open Championship 2016 di Malaysia.

Penyerahan beasiswa juga dihadiri Sekretaris Daerah Luwu Utara Abdul Mahfud dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jumal Jayair Lussa, serta beberapa Pimpinan SKPD lainnya, dan ratusan ASN yang hadir. Rian yang ditemui usai acara mengungkapkan rasa syukurnya atas beasiswa tersebut. “Alhamdulillah, saya bersyukur atas beasiswa ini. Kepada pemerintah, terkhusus kepada ibu Bupati saya ucapkan terimakasih. Ini modal untuk melanjutkan pendidikan saya,” pungkas Rian (Lukman Hamarong)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09218 seconds.