Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Bupati Beserta Ketua TP PKK, Gelorakan Si Gamis Kambing Senduro Berita

Lumajang-Suarakomunitas; Kibaran bendera merah putih dan lagu lagu nasional oleh sekitar 300 siswa SD mewarnai kehadiran Rombongan Bupati dan Jajaran Forkopimda bersama Ketua TP PKK Lumajang, pada Acara Pemantapan Aksi-Gerakan Minum Susu (Si-Gamis) Kambing Senduro di SDN 01 Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang (24/08/2017).

Hadir mendampingi rombongan, Dandim 0821, Kapolres Forkopimka Tempeh, Dharma Wanita Kabupaten dan TP PKK Kecamatan Tempeh dan Desa serta perwakilan organisasi wanita Kecamatan Tempeh. Paiman Kadis Pertanian Lumajang penanggung jawab kegiatan ini juga hadir mendampingi, bersama jajaran staf. Tidak ketinggalan Pasukan Ungu (Sungu) jajaran Inseminator andalan Lumajang juga hadir dengan formasi lengkap.

Mengawali sambutannya, Hj. Tutuk Fajriatul Mustofiah, SH Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang menyatakan kebanggaannya atas terselenggaranya acara ini. Hari ini, saya merasa bangga bisa bertemu dengan anak-anakku SDN 01, 02 dan 03 Besuk ini. Terima kasih anak-anakku dan juga para ibu dan bapak guru pendamping. Bahwa anak-anak kita ini adalah generasi Lumajang yang harus kita banggakan. Karena merekalah yang sesungguhnya akan melanjutkan cita-cita luhur kita dan para pendahulu kita, ditangan merekalah terus dimakmurkan Masyarakat Lumajang Sejahtera dan Bermartabat sebagai Visi Lumajang.; terang Hj. Tutuk As’at paparnya.

" Sekarang yang dibawa anak-anak itu apa ya ?. Pertanyaan Ibu Tutuk ini, sepontan di jawab anak-anak " Susu Kambing Senduro, Ibu". Atas jawaban itu, Bu Tutuk bangga dan juga kaget. " Tadi diberi tahu oleh Bu Guru " celetuk salah satu siswa. Mendengar jawaban ini, hadirin dan undangan bertepuk tangan.

Dalam rangkaian acara kegiatan minum susu kambing senduro ini dilakukan secara bersama-sama, antara para siswa dan undangan lainnya, dibawa komando Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang. Melengkapi acara tersebut dilakukan pemberian santunan kepada 15 siswa-siswi dari Keluarga Miskin, dan berbagai tebakan ringan buat siswa siswi seputar Si Gamis, potensi wilayah sekitar serta berbagai aspek perilaku siswa dengan diberikan doorprize menarik untuk siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Selesai acara, dihadapan beberapa awak media Paiman menyatakan bahwa untuk kegiatan Si Gamis tidak berhenti sampai di sini. Secara bertahap akan di lakukan di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang. Kaitannya dengan ini, peran kaum ibu sungguh sangat dominan.; Ucap Paiman Kepala Dinas Pertanian.(man/sya)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09009 seconds.