Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Peringati Hut Ri Ke-72 Bapak E Ngantor Nang Deso Berita

Lumajang-suarakomunitas.net, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-72 Pemerintah Kabupaten Lumajang mengadakan kegiatan Tilik Desa, Senin (28/8/17) di Desa Pakel Kecamatan Gucialit Lumajang selama dua hari.

Acara tersebut dihadiri Bupati Lumajang Drs. As'at, M.Ag dan Wabup Lumajang dr. Buntaran Suorianto, M.Kes bersama Forkopimda Lumajang, Ketua TP PKK Hj. Tutuk As'at dan Wakil Ketua TP PKK Mimik Buntaran didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lumajang dengan tema " Bapak e Ngantor Nang Deso", merupakan sebagai upaya mendekatkan diri dengan rakyatnya. Selain menjadi ajang berkomunikasi agar lebih dekat dengan rakyat, program tilik desa juga menjadi ajang untuk melaporkan program yang dijalankan kepada rakyat," terang Bupati As'at.

Kegiatan Tilik Desa yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang yang terlaksana beberapa waktu lalu , dinilai sangat efektif dan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya pelayanan pemerikasaan kesehatan gratis, pelayanan administrasi kependudukan, dan pelayanan KB. Momentum ini juga dimanfaatkan oleh Pemkab Lumajang bukan hanya dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-72 saja. Selain itu juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa santuan uang kematian, bansos non tunai PKH, bantuan sarana air bersih dan lainnya serta Penyerahan jerigen tempat air bersih untuk 58 KK di Dusun Wonoasih dan Dsn Wonosari Ds Wonokerto Kec. Gucialit dari Bapak Bupati Lumajang dalam rangkaian Tilik Desa di Ds Pakel Kec. Gucialit tersebut secara langsung.;(nam/sya)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09109 seconds.