Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pantai Ini Bisa Jadi Intisari Keindahan Alam Lombok Tengah Berita

TALENTA FM LOMBOK TENGAH,SK - Tidak banyak orang yang pernah ketempat indah yang satu ini, seperti namanya yakni Sari Goang, bisa jadi tempat ini merupakan inti sari keindahan Lombok Tengah. Adalah tim ekspedisi Lensa Humas telah membuktikan keindahanya dan tak bosan walau beberapa kali mengunjungi tempat tersebut.

Salah seorang anggota tim Lensa Humas Setda Lombok Tengah, Japar Sidik mengungkapkan, kalau pantai yang terletak diujung timur Lombok Tengah itu sungguh indah mempesona dan sangat berbeda dengan pantai-pantai lain pada umumnya. Sari Goang merupakan pantai yang seperti danau kecil dipinggir lautan yang dikelilingi bukit.”Hampir seperti danau berbentuk lambang cinta,”tuturnya.

Ada celah kecil diantara salah satu ujung bukit kecil tempat masuknya air laut ke Sari Goang ini, maka tercipatlah alam yang begitu indah yang seolah-olah dibuat oleh tangan-tangan seni manusia, padahal tempat itu diketahui ada sejak dahulu kala dan terbentuk dengan sendirinya oleh alam.”Dan lebih tepatnya ini merupakan karunia dari Allah SWT, yang kalau saya bilang ini adalah intisari keindahan Lombok Tengah, yakni Sari Goang,”ungkapnya.

Untuk ketempat itu lanjut Japar Sidik, ada dua alternative yang bisa ditempuh. Pertama dengan masuk kewilayah Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak yang berada di Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Kemudian terus menyusuri hutan bisa menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat kearah timur sekitar 2 km hingga ke Pantai Bile Sayak. “Setelah itu, barulah berjalan kaki dengan sedikit menyusuri jalan setapak berbukit yang juga mempersembahkan pemandangan sekitar yang anggun mempesona,”terangnya.

Barulah beberapa belas meter menyusuri bukit dan pantai akan menemukan Sari Goang yang memang letaknya agag tersembunyi dibalik bukit dan hutan.
Sementara jalan alternative lainya, begitu sampai di Pintu Gerbang TWA Gunung Tunak, belok kiri menyusuri jalan setapak mengitari TWA Gunung Tunak. Sekitar 3 km dari pintu gerbang TWA Gunung tunak tadi, barulah akan sampai dipinggiran hutan terdekat dengan Sari Goang. Kendaraan diparkir dihutan, lalu melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki ke Sari Goang.”Pada kedua jalur alternative ini, infrastruktur sedang dibangun oleh pemerintah. Namun disisi lain, inilah salah satu tantangan ketempat ini. Tentu akan sangat berbeda bila nanti jalan-jalan sudah mulus kesana, maka akan banyak orang datang menikmati indahnya Sari Goang yang saat ini benar-benar masih alami bak perawan desa,”pungkasnya. (ding)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09387 seconds.