Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pasukan Drum Band Sambelia Semakin Termotivasi Berita

Lombok Timur, SK - Semangat yang ditunjukkan Pasukan Drumband SMPN 01 Sambelia dibawah pimpinan Kepsek Sumiyono, semakin menunjukkan kekompakannya. Hal ini dibuktikan ketika pasukan Drumband yang dibina selama tiga tahun oleh Lalu.Badran Asmy ini, memperlihatkan kemampuannya pada saat tampil di HUT RI Ke 72, tingkat Kecamatan Sambelia.

Pasukan Drumband SMPN 01 Sambelia ini dipercaya mengiringi upacara pengibaran dan penurunan bendera di lapangan umum Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, NTB, pada, 17 Agustus 2017 lalu.

Pembina Drumband SMPN 01 Sambelia Badran Asmy, ketika ditemui wartawan dirumahnya mengatakan, untuk membentuk satu kesatuan dalam Drumband ini menurutnya, tidak begitu banyak menyita waktu. Anak-anak yang ikut dalam bermain Drumband ini diseleksi, disesuaikan dengan minat dan kemampuan mereka. Kemudian, mereka yang terlibat diambil dari kelas VII, VIII dan IX.

Agar proses latihan yang dijalankan sekali seminggu ini berjalan lancar dan sesuai jadwal maka, dibutuhkan dukungan orangtua atau wali murid. Selama ini kata Badran, wali murid selalu memberikan suport pada anaknya. Meskipun waktu mereka kumpul dirumah bersama keluarganya banyak dihabiskan untuk mengikuti latihan, apalagi menjelang Agustus.

"Tiga bulan terakhir menjelang Agustus, kami melatih anak-anak dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk pemantapan, jika bulan lain, latihannya sekali seminggu," katanya.

Lanjut Badran, "orang tua mereka sudah memaklumi minat anaknya jadi, tidak pernah ada teguran apalagi keluhan baik dari anak maupun orangtua mereka walaupun anak mereka lambat pulang dari sekolah," jelas Badran meyakinkan.

Untuk diketahui, pasukan Drumband SMPN 01 Sambelia ini berjumlah 50 orang, dan masing-masing peserta memegang alat musik sendiri. Oleh pembina, mereka diajarkan cara, kode, variasi pukulan dan tekhnis mengolaborasikan ritme pukulan dengan lagu nasional yang mereka nyanyikan.

Sebagaimana pengakuan Putri Adhelia Pratiwi yang pada saat ini duduk dibangku kelas VIII, SMPN 01 Sambelia.

"Kebahagiaan bermain Drumband ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, pokoknya senang deh. Letak senangnya ketika kita bisa kumpul bersama teman-teman jadi, rasa lelah itu seketika hilang," ungkap Putri penuh bangga.

Kedepannya, pembina (Badran-red) berharap, agar pasukan Drumband SMPN 01 Sambelia, bisa ditampilkan ke tingkat kabupaten ataupun provinsi. "Kapanpun dibutuhkan kami siap," harapnya.

Begitupula, motipasi orangtua kepada anaknya, sangat membantu dalam menyempurnakan kekurangan. Apalagi lanjut Badran, minat anak-anak tidak bisa dipaksakan ke permainan yang lain sehingga, dukungan orangtua/wali murid menjadi magnet untuk membina karakter anak kearah yang positip, dan tentu demi menuju masa depan yang lebih baik. (Fikri MS)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09254 seconds.